Inilah 8 manfaat buncis bagi kesehatan yang tak disangka-sangka

March 24, 2019
Buncis yaitu jenis sayuran yang banyak mengandung mineral dan vitamin. Mengkonsumsi buncis dengan takaran yang tepat dapat membantu anda menjadi lebih sehat lagi khususnya untuk anak-anak. Simak manfaat buncis bagi kesehatan anak dan tumbuh kembangnya. 

Manfaat buncis untuk kesehatan 


1. Sumber serat 

Buncis memiliki kandungan serat pangan dan karbohidrat yang cukup banyak. Mengkonsumsi buncis dapat membantu sistem pencernaan anak menjadi lebih lancar dan juga sembelit yang membuat mereka rewel tidak akan terjadi lagi. 

2. Memiliki kandungan protein tinggi 

Sayuran jenis kacang-kacangan seperti buncis memiliki kandungan protein yang cukup banyak. Nutrisi ini digunakan untuk tumbuh kembang terutama pada jaringan otot di seluruh tubuh. 

3. Memiliki kandungan folat 

Folat adalah golongan vitamin B yang berperan dalam pembentukan sel darah merah. Apabila anak-anak memperoleh supan folat yang tinggi, maka tubuh mereka kan lebih segar karena darah yang membawa sari makanan dapat berjalan lebih lancar lagi. 

4. Mengandung vitamin A dan C 

Vitamin A pada buncis dapat membuat anak memiliki penghihatan yang baik. Sedangkan vitamin C bekerja sebagai sumber daya tahan supaya anak tidak mudah terserang penyakit seperti batuk, flu, dan infeksi lainnya. Buncis juga mengandung antioksidan yang bermanfaat seperti alkaloid, antosianin, flavonoid dan katekin. 

5. Sumber mineral 

Manfaat buncis selanjutnya adalah mampu mendukung tumbuh kembang anak terutama pada tulang dan juga gigi karena buncis memiliki mengandung mineral. 

6. Lebih sedikit kalori 

Buncis segar memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Oleh karena itu, orang yang sadar kalori tridak perlu khawatir dan bisa mengkonsumsinya dalam jumlah yang tepat. Selain itu buncis juga mengandung jumlah natrium kolesterol dan juga lemak jenuh yang rendah. 

7. Mencegah infeksi 

Labu siam mengandung sejumlah vitamin seperti tianin dan niacin yang hadir dalam buncis adalah sumber nutrisi yang baik untuk membantu mencegah terjadinya infeksi di dalam tubuh. 

8. Menjaga sel dan cairan dalam tubuh 

Buncis memiliki kandungan kalium yang dapat membantu tubuh untuk mempertahankan produksi sel dan gerakan cairan tubuh yang lebih baik lagi. 



Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔