Manfaat labu siam untuk kesehatan, tidak hanya untuk turunkan tekanan darah

March 24, 2019
Siapa sih yang tak kenal dengan labu siam? Sayuran yang memiliki bentuk mirip dengan buah pir ini sangat terkenal dan mudah untuk kita jumpai. Tak hanya memiliki harga yang murah dan mudah diolah, sayuran yang satu ini juga mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut kendunmgan labu siam dan manfaat labu siam yang perlu anda ketahui. 

Kandungan nutrisi labu siam 

Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran yang mengenyangkan karena kaya akan karbohidrat. Meski begitu, labu siam juga mengandung lemak dan kalori yang sangat rendah. Lemak yang terkandung pada labu siam adalah lemak lemak baik dan lebu siam tidak mengandung kolesterol sedikit pun. 

Labu siam juga mengandung vitamin yang juga dibutuhkan oleh tubuh mulai dari vitamin B6, vitamin C, asam folat, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B1, vitamin E, vitamin B2, dan vitamin K. Selain itu, labu siam juga mengandung mineral seperti fosforus, kalium, kalsium, magnesium, sodium, zat besi dan zinc. Tidak hanya itu labu siam juga memiliki kandungan protein dan juga serat. Kandungan lainya yang tidak kalah pentingnya yaitu luteolin dan apigenin yang merupakan jenis senyawa flavonoid. 

Manfaat labu siam untuk kesehatan 


1. Menurunkan tekanan darah 

Manfaat labu siam yang paling popular adalah membantu menurunkan tekanan darah. Mengkonsumsi labu siam dengan teratur oleh penderita hipertensi dipercaya bisa menurunkan tekanan darah. Kandungan antioksidan dan efek diuretik dalam labu siam adalah yang mempunyai peran dalam penurunan tekanan darah. 

2. Menurunkan kadar kolesterol 

Manfaat labu siam yang selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa labu siam tidak mengandung sedikit pun kolesterol atau jenis lemak jahat lainya. Hal tersebutlah yang membuat labu siam menjadi salah satu pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi anda yang sedang mempunyai masalah terkait dengan kolesterol. 

3. Menangkal radikal bebas 

Manfaat labu siam yang berikutnya adalah menangkal radikal bebas. Labu siam mempunyai kandungan senyawa flavonoid dalam bentuk luteolin dan apigenin yang merupakan senyawa antioksidan. Oleh karena itu, labu siam sangat tepat dikonsumsi untuk membantu mengkal radikal bebas.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔